Khanr of Lig (All about Khanr)

Kemunculan awal mereka begitu mengguncang Lig, saat itu merupakan tahun dimana perpecahan antar kerajaan manusia terjadi. Mereka muncul dengan bentuk tubuh yang aneh. Setengah manusia setengah hewan. Walau sekilas mereka terlihat begitu mirip dengan manusia, namun jika diperhatikan dengan seksama, kita akan melihat perbedaan begitu mendasar yaitu mata, telinga, tangan bahkan mereka memiliki ekor sesuai suku binatangnya. Mereka merupakan ras ke-3 yang muncul di Lig.

Dengan memiliki insting binatangnya dan juga daya tempur yang sangat luar biasa, kekuatan mereka dalam bertarung melebihi manusia dan elf. Namun sangat jarang sekali khanr yang memiliki kekuatan sihir, mereka lebih cocok menjadi seorang ahli pedang ataupun penyusup-penyusup dan sebagai benteng pertahanan yang sangat kuat.

Mereka tersebar di seluruh Lig dan mendirikan kerajaan-kerajaan yang sangat kuat. walau tidak terlalu pintar mereka sangat mudah menerima pelajaran yang diajarkan, namun kebanyakn dari mreka susah diatur dan pemberontak. Soal umur mereka memiliki umur yang sangat panjang melebihi umur manusia namun tidak seabadi elf, umur khanr tertua yang tercatat di Parmah Lumequentale O Lig berumur 2500 tahun dia bernama Zachary Lazuidor dan meninggal dikarenakan sakit yang dia derita dari umur 2100 tahun.
Ada 1 hal yang membuat mereka para pendahulunya dikucilkan bahkan dijadikan budak, yaitu overtrans yang membuat sifat binatang mereka manjadi lebih buas dan membuat tubuh mereka sepenuhnya menjadi binatang yang tidak biasa atau yang biasa di sebut Muralant, asal muasal dari legenda Werewolf ataupun Dracula berasal dari khanr suku kelelawar dan serigala bertaring besar yang hidup dengan saling berperang. Overtrans terjadi pada setiap bulan purnama, namun setelah bulan purnama lewat ada sebagian dari mereka yang berubah lagi ke wujud manusianya ada yang terperangkap dalam kebuasan sifat sukunya.

 

khanr Anjing dan Serigala

Khanr

 

ASAL USUL

Asal usul mereka sangat tidak jelas tertera di Parmah Lumequentale O Lig. Yang orang-orang tau saat itu adalah bahwa mereka merupakan hasil karya dari alam yang salah dan merupakan aib bagi seluruh planet, begitulah yang dipercaya oleh para elf saat itu, walau manusia menerima mereka namun para elf saat itu sepakat kalau mereka bukanlah ras tapi lebih ke arah binatang. Para elf menentang habis-habisan perkembangan mereka dan membatasi jumlah mereka. Alhasil para khanr yang terlahir saat itu harus dijadikan budak.

“Tahun 1235 tahun dimana panen menjadi sangat buruk dan hama tidak terkontrol di daerah Avalent utara dan Sindarin bagian barat, kelaparan semakin mendekati para manusia itu. Para petani kami cemas aku tahu ini adalah kutukan dari dewa karena kehadiran makhluk yang seharusnya tidak ada itu saya (raja ke-4 Sindarin Bellsulion Erynion anak dari Pangeran Beriohtarion Erynion) menolak kehadiran mereka di Lig dan mereka harus dihapuskan”

Itulah petikan dari Parmah Lumequentale O Lig yang menyatakan bahwa para elf saat itu menentang habis-habisan atas kehadiran para kanr yang saat itu julahnya sangat sedikit, mereka diburu, di tangkap dan dijadikan budak oleh para elf dan manusia yang saat itu mendukung ultimatum para elf terhadap para khanr.
Namun seiring berjalannya waktu, para khanr belajar untuk menerima nasib mereka, selama hampir 400 tahun mereka diperbudak. Terjadi kejadian yang sangat mencoreng nama bangsa khanr saat itu. Tahun 1671 merupakan tahun yang sangat pahit yang membuat para khanr saat itu dibunuh dan dibantai habis-habisan.

Khanr Kambing

Khanr Kambing

“Saya masih mengingat kejadian berdarah itu (saya raja Avalent ke-60 Frederick Von Arthura anak dari Raja ke-59 Francist Von Arthura) menyaksikan sendiri hal itu dengan mata kepalaku yang masih menempel di tubuhku, demi dewi Emeraude Para khanr itu lepas kendali dan mengamuk. Hal itu terjadi karena kelalaian salah seorang petugas penjaga kandang mereka. Malam itu bulan purnama ke 5 tahun 1671, setiap overtrans akan terjadi kami menyiapkan kandang-kandang untuk mereka mengamuk sepuasnya dan saling beradu kekuatan, kandang-kandang itu kami kunci erat dan merekapun kami rantai kaki-kakinya ke tembok dan tiang-tiang yang kokoh. Karena kelalaian seorang penjaga kami yang saat itu juga terbunuh ditempat, para khanr dengan nafsu buas kebinatangannya membantai seluruh isi istana utara termasuk putriku yang saat itu berumur 23 tahun yang seharusnya hari ini berumur 24 tahun. Mereka mencabik-cabiknya tanpa ampun, tidak ada yang bisa menghentikan mereka yang haus darah dan seperti kesetanan itu. Dan saat ini 5 hari setelah kejadian itu kami membunuh dan memburu seluruh khanr yang ada di negri Avalent ini dan demi darah putriku, putri Fransisca Von Arthura akan membalaskan dendamnya kepada para khanr busuk itu”

Kejadian itu mengubah pandangan manusia yang saat itu tidak terlalu mau ikut campur keputusan para elf yang melarang berkeliarannya para khanr menjadi pendukung perburuan para khanr.
Tahun 1699 dengan perkembangan dunia parmasi kesihiran saat itu yang disebut alkimia sangat pesat, seorang manusia bernama Brandon Lemnant yang merupakan guru besar alkimia saat itu dan beristrikan seorang Khanr menemukan overtrans potion yang merupakan obat untuk mengendalikan sifat kebuasan mereka saat bulan purnama terjadi dan menahan rasa sakit yang terjadi. Istri Brandon meninggal 2 tahun sebelum potion tersebut sempurna karena menahan rasa sakit yang teramat sangat saat overtrans terjadi yang menyebabkan sifat buas mereka muncul. Dengan susah payah akhirnya obat Brandon mendapat hak paten dan pengakuan di Avalent. Namun para elf tidak menerima hal itu dan tetap memperbudak para khanr.
Kekuasaan para elf yang saat itu membuat para khanr jengkel walau overtrans potion sudah dibagikan secara gratis saat itu untuk mencegah kejadian tahun 1671 terjadi lagi. Mulai menolak kebijakan tersebut. Mereka pun memlulai pemberontak. Pemberontakan pertama terjadi di kerajaan Sieleniel.
Pemberontakan itu terjadi pada tahun 1705 dipimpin oleh Dramenlov Dimitris yang merupakan keturunan murni dari khanr suku naga. Dia membangun pemukiman khanr tersembunyi dan membangun pasukan untuk melawan para elf yang saat itu sangat tidak menerima kehadiran para pemberontak itu. Dia hanya ingin rasnya diakui di Lig dan diberikan kebebasan untuk hidup tanpa harus manjadi budak. Dia juga menciptakan sebuah bahasa baru yang sangat susah dimengerti dan dipelajari oleh para elf. Dia mengatakan

“ Lidah elf-elf itu sangat kaku dan tidak gesit, sehingga mereka tidak akan tahu apa yang kita katakan, butuh beratus tahun untuk mereka beradaptasi dengan bahasa baru ini” dan dia memberikan nama Draco terhadap bahasa ini.
Dan dengan perjuangan panjang selama 150 tahun, akhirnya usahanya untuk diakui terjadi, pada masa pergantian raja Sindarin Bellsulion Erynion yang turun dari tahtanya dan anaknya yang bernama Berutrion Erynion, anaknya yang saat itu baru memijak umur 551 tahun mengakui kekuatan perang para khanr dan setuju untuk memasukkan para khanr sebagai salah satu dari ras yang diakui, dan menghapuskan ultimatum perbudakan yang di ciptakan oleh ayahnya sendiri.
Dan Dramenlov Dimitris yang saat itu berumur 321 tahun menyatakan kemerdekaan para khanr atas perbudakan yang dilakukan oleh para elf dan manusia. Dia dengan niat baik langsung mengadakan pertemun dengan pemimpin kerajaan Avalent, Sindarin, Ateshire dan beberapa kerajaan yang saat itu sudah berdiri, dia meminta bantuan serta dukungan mereka untuk membangun kerajaan baru. Dengan perundingan dan kesepakatan-kesepakatan yang tertulis dan keberhasilannya. Akhirnya dalam 10 tahun sebuah kerajaan khanr baru muncul kepermukaan dan merupakan kerajaan pertama khanr lahir namun belum memiliki nama, raja elf Sieleniel saat itu berkuasa mengajukan sebuah nama yang sangat disukai oleh seluruh rakyat khanr yaitu Dragania, Draga yang berarti naga dalam bahasa elf, dan nian yang berarti langit memberikan suasana baru yang tidak biasa. Jadi Dragania berarti Naga dari langit. Berhubung Dramenlov Dimitris adalah seorang khanr yang berasal dari suku naga, yang merupakan khanr suku terkuat dan terbaik dari seluruh suku khanr yang ada. Dan pada tahun 1858 Dragania diresmikan dan dicatat dalam Parmah Lumequentale O Lig sebagai salah satu kerajaan khanr

 

Dragania Kingdom

Dragania

Dimitris saat itu langsung mengganti namanya menjadi Dimitris Dramenlov Dragardo. Dan kerajaan Dragania akhirnya berkembang dan era baru kehidupan para khanr pun dimulai sebagai salah satu dari kerajaan yang diakui di Lig. Dan pada tahun 1900 Parmah Lumequentale O Lig mencatat prestasi-prestasi dan perkembangan kerajaan Dragania yang begitu pesat dan akhirnya diakui sebagai salah satu dari kerajaan terbesar dan paling berpengaruh di Lig .

Kerajaan-kerajaan khanr yang terdapat di Lig saat ini.

• Dragania (dipimpin oleh Khanr suku Naga)
• Zorg Gur (dipimpin oleh Khanr suku Poenix)
• Torlox (dipimpin oleh Khanr suku Kura-kura)
• Armention (dipimpin oleh Khanr suku Komodo Dragon)
• Zher Darnt (dipimpin oleh Khanr suku ikan hiu)

3 thoughts on “Khanr of Lig (All about Khanr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s